Rabu, 25 April 2012

Vivanews Terbaru


Jasad Osama Bin Laden Tak Dikubur di Laut?

Bocoran surat elektronik mengungkap, jasad Osama dikirim ke AS lalu dikremasi.

RABU, 7 MARET 2012, 12:54 WIB
Elin Yunita Kristanti
Osama Bin Laden (businessinsider.com)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Sejarah mencatat, gembong teroris wahid, Osama Bin Laden tewas dalam penyerbuan tentara elit Amerika Serikat, US Navy SEAL di rumah persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan, Minggu 1 Mei 2011. 

Lalu diberitakan, jasad Osama tak dikuburkan dalam tanah, melainkan dilempar dari atas dek Kapal USS Carl Vinson ke Laut Arab. Alasannya: tak ada negara yang mau menerima jenazahnya. Apalagi, cara ini tak menyalahi hukum Islam.

Presiden AS, Barack Obama juga angkat bicarasoal keputusan memakamkan Osama ke laut. Menurut dia, keputusan memakamkan Osama di laut adalah cara yang hormat dan pantas, kontras dengan kelakuan Osama yang diyakini sebagai otak pelaku serangan teror 9 September 2001.
Namun, hampir setahun berlalu, spekulasi soal nasib jenazah Osama kembali merebak. Gara-gara sebuah surat elektronik atau email. 

Sebuah surat elektronik yang bocor dari sebuah firma analis intelijen mengungkapkan, jasad Osama diduga dikirim ke Amerika Serikat untuk dikremasi. 

Email itu diduga dibajak grup peretas, Anonymous dari Stratfor, organisasi yang berurusan dengan analisis intelijen dan analisis geopolitik. Stratfor juga dikenal dengan julukan "CIA bayangan". 

Minggu lalu, Anonymous mengumumkan telah mendapatkan akses terhadap 2,7 juta korespondensi rahasia organisasi tersebut. 

Para hacker, kata Stratfor, yang berbasis di Austin, Texas, "tanpa petunjuk" saat menyusup ke keamanan database.

Dalam sejumlah dokumen yang dikirim kelompok peretas pada situs pembocor dokumen rahasia, WikiLeaks, wakil direktur perusahaan Stratfor, Fred Burton mengatakan, ia meragukan versi resmi Gedung Putih soal apa yang terjadi dengan tubuh tak bernyawa Osama.

Fred Burton, dalam surel itu mengatakan, jasad Osama dibawa ke Dover, Delaware, oleh sebuah pesawat CIA. Kemudian, diantar ke institut patologi milik angkatan bersenjata, Armed Forces Institute of Pathology di Bethesda, Maryland. 

Klaim ini tentu saja menjadi amunisi bagi mereka yang meyakini teori konspirasi. Apalagi diketahui, institut patologi itu ditutup selamanya pada 12 September 2011, empat bulan setelah kematian Bin Laden. 

Dalam surel yang lain, Burton mengatakan, "jika benar tubuhnya dibuang ke laut, sesuatu yang saya ragukan, sangat mirip dengan 'sentuhan' Adolph Eichmann."

Eichmann adalah perwira tinggi Nazi berpangkat Letnan Kolonel, arsitek Holocaust,  yang dijatuhi hukuman gantung oleh Israel. Jasadnya dikremasi dan ditabur di sebuah titik di Laut Tengah. Agar makamnya tak jadi monumen bagi para neo-Nazi. 

Dalam surel lain, CEO Stratfor, George Friedman merespon, "tapi saya tak tahu ada orang yang mengklaim bahwa jasad itu bukan Eichmann. Tak ada perbandingan, tiba-tiba menguburnya di laut tanpa kesempatan untuk melihatnya, itu yang membuat saya ragu."

Namun, saat mengomentari pencurian dokumen rahasia ini, pada 2 Februari 2012, Stratfor mengeluarkan pernyataan bahwa pencurian surel dan informasi privat dan publikasinya di WikiLeaks adalah tindakan yang sangat disayangkan, melanggar privasi, dan tentu saja ilegal. 

"Beberapa email dapat dipalsukan atau diubah sehingga tak lagi akurat. Beberapa mungkin otentik. Kami tidak akan melakukan validasi, juga tak akan memberikan penjelasan," kata  Stratfor.

"Setelah properti kami dicuri, kami tidak ingin menjadi korban untuk kedua kalinya dengan mempersoalkan mereka." (Daily Mail, umi)
• VIVAnews 

Kisah Alexandra Dibekap Remaja Perampok

Sudah dua hari berlalu, model dan aktris itu masih syok.

RABU, 7 MARET 2012, 08:41 WIB
Pipiet Tri Noorastuti, Heryu Nandiasa
Alexandra Gottardo (VIVAnews/ Gestina)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Alexandra Gottardo tak menyangka menjadi korban perampokan di rumahnya sendiri, Komplek BCS Kemang, Jakarta Selatan. Tak hanya kehilangan sejumlah benda berharga, ia juga harus mengalami aksi kekerasan. 

Sudah dua hari berlalu, model dan aktris itu masih syok. Bintang film "Suami-suami Takut Istri" ini tak bisa menghilangkan bayangan saat dua perampok yang masih remaja itu membekapnya. Mulut, kaki dan tangannya pun diikat. 

"Waktu itu Alex dibekap dengan kain serbet dari dapur, diikat di kaki dan tangannya," kata Kania, asisten pribadi Alexandra.

Dalam kondisi ketakutan, ia ditodong pisau agar segera menyerahkan uang sebesar Rp20 juta. Lantaran tak memiliki uang tunai, ia dipaksa menyetir mobilnya menuju ATM di tengah malam. Dua perampok turut di dalam mobil.
Alexandra memilih menuruti semua kemauan pelaku untuk mencegah pelaku berbuat lebih nekat. Meski mengalami tindak kekerasan, belum ada laporan adanya kekerasan seksual.

Satu pelaku tertangkap sesaat setelah mencoba kabur dengan mobil Alexandra. Dan pelaku lainnya dibekuk sehari kemudian. Pelaku berinisial IS dan TI itu masing-masing masih berusia 18 tahun.  

Polisi juga mengamankan barang bukti hasil rampokan berupa satu buah laptop, HP Nokia beserta perangkat kabel datanya, iPod, anting, satu jam tangan kulit hitam, dan uang tunai Rp7,9 juta dari mesin ATM.

Pemerintah: Silakan Putus Kuwait di Balongan

Kuwait Petroleum terlalu banyak minta insentif. Ini hanya akan memberatkan Pertamina saja.

RABU, 7 MARET 2012, 12:33 WIB
Hadi Suprapto, Iwan Kurniawan
Kuwait Petroleum terlalu banyak minta insentif. Ini hanya akan memberatkan Pertamina saja. (Pertamina)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Pemerintah mempersilakan PT Pertamina (Persero) memutuskan Kuwait Petroleum Corporation dan mencari investor lain dalam pembangunan kilang minyak di Balongan, Jawa Barat. Selama ini negosiasi insentif belum menemukan titik terang, karena Kuwait Petroleum meminta banyak insentif. "Tidak tertutup mencari investor lain. Seandainya ada investor lain mau, tidak masalah," kata Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Evita Legowo di Jakarta, Selasa 7 Maret 2012.

Dia menjelaskan, saat ini Indonesia setidaknya membutuhkan dua kilang dengan kapasitas masing-masing 300 ribu barel per hari yang akan dibangun di Tuban dan Balongan. Untuk kilang di Tuban, Pertamina dan Saudi Aramco Asia Company Limited, telah menandatangani nota kesepahaman untuk pembangunan proyek kilang minyak dan petrokimia yang didesain untuk memproses minyak mentah 300.000 barel per hari.

"Yang sudah jalan agak lumayan dengan Saudi Aramco," katanya. Sedangkan untuk kilang Balongan, saat ini terbuka mencari mitra lain. Namun demikian, pemerintah tidak memutus langsung negosiasi dengan Kuwait Petroleum. Pemerintah meminta Pertamina tetap melakukan negosiasi dengan Kuwait.

Evita mengatakan, jika Kuwait Petroleum mau mengurangi poin-poin insentif yang diminta, maka ada kemungkinan pembangunan kilang Balongan akan dilanjut. Ia berharap kesepakatan membangun kilang ini dapat selesai tahun ini dan ditargetkan beroperasi pada 2017.

"Yang pasti harus deal. Sekarang kan dealnya belum cocok," katanya. 

Pemerintah sendiri mengaku telah memiliki sejumlah investor asing yang berminat untuk membangun kilang di Balongan, namun dia belum bisa menyatakan siapa saja yang berminat.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Mochamad Harun menyatakan, Pertamina saat ini masih melanjutkan negosiasi insentif kilang dengan Kuwait Petroleum. Pertamina belum ada rencana mencari rekanan lain.

"Memang ada beberapa poin yang ditolak pemerintah, namun kami terus membicarakannya dengan pihak Kuwait," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brojonegoro menyatakan, permintaan insentif dari Kuwait Petroleoum berlebihan, terutama import duty, yaitu perlindungan produksi kilang dalam negeri di mana perusahaan lain yang tidak memiliki kilang di Indonesia. Selain itu, harga minyak mentah yang akan dipasok untuk kilang itu juga dikenakan 15 persen lebih tinggi dari formula minyak mentah Singapura (MOPS).

"Ini tidak berjalan mulus karena permintaan Kuwait itu berlebihan dan memberatkan Pertamina. Solusinya, lebih baik cari investor lain," ujarnya akhir pekan lalu.
• VIVAnews 

Balotelli dan Kekasihnya Akhirnya Buka Mulut
Manajer Manchester City Roberto Mancini meminta mereka untuk menikah.
Rabu, 7 Maret 2012, 12:26 WIB
Anry Dhanniary

BERITA TERKAIT
·         Kiper MU Meditasi Lewat Masak
Mario Balotelli dan Raffaella (FanPage.it)
VIVAnews - Striker Manchester City, Mario Balotelli, akhirnya mengakui seharusnya dia tidak berada di klub penari erotis hanya 48 jam sebelum laga Liga Primer melawan Bolton akhir pekan lalu.

Balotelli terkena denda gaji selama dua pekan (250 ribu Pound atau sekitar Rp3,6 miliar) karena memutuskan untuk keluar rumah pada Jumat dini hari, padahal harus berlaga pada hari Sabtu.

Meski tetap tampil bagus dan mencetak sebiji gol pada laga tersebut, pelatih City, Roberto Mancini, tetap saja mendesak perbaikan sikap dari pemuda berusia 21 tahun tersebut.

Mancio berang setelah foto Balotelli keluar dari klub erotis itu tersebar di media elektronik maupun cetak. Sang allenatore pun menyarankan 'Si Bengal' agar segera menikahi kekasihnya yang merupakan seorang model, Raffaella Fico, agar bisa menata kehidupannya dengan lebih baik.

Tapi ternyata pikiran Mancini tidak sejalan dengan Balotelli.

"Apakah seharusnya saya menikah? Untuk saya masih terlalu dini," jawab Balotelli, seperti yang dinukil dari Daily Mail.

"Ketika anda menemukan orang yang tepat, mungkin itu waktu yang tepat. Raffaella adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku. Memberikan saya ketenangan dalam pikiran, dia mengerti ketika saya membuat kekacauan," kata pemain Italia keturuanan Ghana itu.

"Bagaimana perasaan dia ketika saya pergi ke klub erotis? Well, saya akan marah jika dia pergi ke klub erotis pria dengan teman-temannya," seloroh Balotelli ketika ditanya mengenai reaksi kekasihnya usai kejadian tersebut.

"Saya tidak melakukan apapun di klub tersebut, meski saya salah karena ke sana dua hari sebelum laga. Denda? Saya belum tahu. Saya harus bicara dengan Mancini," imbuhnya.

Tidak hanya Balotelli yang menolak untuk menikah muda, sang kekasih juga menyatakan dirinya belum siap.

"Masih terlalu cepat untuk menikah, kami masih terlalu muda. Yang terpenting sekarang fokus pada pekerjaan, lalu kemudian kenapa tidak?" jawab Raffaella menyangkut saran Mancio.

"Untuk saya, dia bisa pergi ke klub erotis, jika dia tidak melakukan sesuatu yang salah. Tapi saya bisa katakan dia akhirnya akan kembali kepadaku karena saya adalah favoritnya," kata wanita asal Italia tersebut. (irb)

Syahrini Sering Temui Kekasih di Malaysia

"Dia anak raja atau seorang pangeran, Syahrini tak pernah cerita."

RABU, 7 MARET 2012, 12:10 WIB
Maya Sofia, Beno Junianto
Syahrini sering bolak-balik ke Malaysia untuk menemui kekasihnya (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Penyanyi cantik Syahrini selalu menjadi pemberitaan hangat di sejumlah media. Tak terkecuali kisah cintanya dengan seorang pria di Malaysia.  Pelantun 'Sesuatu' itu santer dikabarkan dekat dengan pangeran di salah satu kerajaan negara jiran itu.

"Yang saya tahu untuk bertemu dengan teman dekatnya itu, Syahrini banyak bolak-balik ke Malaysia. Tapi dia anak raja atau seorang pangeran, Syahrini tak pernah cerita," kata manajer Syahrini, Reindhy kepada VIVAnewslewat sambungan telepon. 

Menurut Reindhy, Syahrini baru akan terbuka kepada publik soal kekasihnya ketika sudah terikat tali pernikahan. Selain itu, ujar dia, masalah pernikahan masih menunggu restu orangtua.

"Biar jadi rahasia dia dan kekasihnya. Dia masih nyaman dengan pekerjaannya," ujar Reindhy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar